Wawancara Imajiner Dengan Pep Guardiola

Pep Guardiola telah resmi akan menukangi Manchester City musim depan. Manchester City dan Guardiola sepakat menjalin kerjasama selama tiga tahun musim depan.

Sebelumnya memang pelatih berkepala plontos itu santer dikabarkan akan merapat ke Manchester. Akan tetapi bukan United, namun City.

Hampir satu bulan usai dikonfirmasi secara resmi menjadi pelatih Manchester City, Blog Semenjana akhirnya bisa melakukan wawancara imajiner dengan pria 45 tahun tersebut.

Berikut petikan wawancara imajiner Pep Guardiola kepada Blog Semenjana.

Bagaimana perasaan anda setelah berhasil kembali menang pekan lalu setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Bayern Leverkusen?

Sepak bola memang seperti itu, kami selalu ingin menang dan terus menang. Tetapi terkadang di lapangan tidak berjalan seperti yang kita inginkan. Mereka (Bayer Leverkusen) bermain sangat baik, mereka membuat kami kesulitan. Kami memang menguasai sepenuhnya pertandingan, tetapi mereka sangat solid.

Bagaimana anda dan tim memandang peluang juara liga musim ini?

Hasil itu cukup memberikan kami banyak pelajaran. Itu bisa dilihat dipertandingan lanjutan, kami segera berbenah dan bangkit. Buktinya kami bisa kembali menang.

Menghadapi Darmstadt di rumah sendiri, apa anda akan merotasi sejumlah pemain sebelum bertandang ke Turin?

Sepertinya saya hampir tidak pernah memainkan pemain yang sama di setiap pertandingannya. Coba, mungkin Anda kurang tahu tentang kami.

Oiya, maaf, Pep. Lalu bagaimana persiapan menghadapi Juventus?

Juventus tim hebat. Mereka finalis musim lalu. Kombinasi pemain muda dan seniornya pun sangat baik. Tetapi kami harus jauh lebih siap.

Bagaimana soal Paul Pogba?

Sangat bagus. Ia punya fisik yang ideal, ditunjang visi permainan yang luar biasa. Umurnya masih sangat muda.

*Pep kemudian izin sebentar untuk membeli kopi.

Lanjut lagi…

Mungkinkah anda mendatangi ke Manchester City musim depan?

Pertanyaan macam apa itu?!

(Pep hampir menyemburkan kopi panasnya mendengar pertanyaan itu)

Maksud saya, musim depan saat anda menukangi Manchester City, apa anda akan memboyong Pogba ke sana?

Saya tidak tahu, itu (masih) musim depan. Sekarang saya masih fokus pada pertandingan dan tim. Saya juga masih menghormati kontrak dan pelatih lain (Manuel Pellgrini).

Apa alasan anda berlabuh ke Inggris?

Saya senang mencari tantangan baru. Saya masih sangat muda sebagai seorang pelatih, mungkin kala umur saya 60 atau 65 tahun saya akan menetap saja di sini (Bayern Muenchen). Tetapi saya suka tantangan baru dan Liga Inggris adalah salah satu liga terbaik di dunia, tak ada salahnya saya mencobanya.

Adakah faktor dari seorang Txiki Begiristain?

Ya, itu juga jadi salah satu faktor. Saya dan dia sudah lama bekerja sama. Dia adalah orang yang paling mengerti dan spesial buat saya. Ia mempercayai saya menjadi pelatih junior dan senior di Barcelona dulu. Menurut saya Txiki adalah orang paling cerdas di sepak bola saat ini.

Bagaimana soal Carlo Ancelotti yang menggantikan anda nanti?

Jelas ia adalah pelatih terhebat yang pernah ada. Kemampuannya sudah tak diragukan lagi, tim mana yang tak juara olehnya?

Terakhir sekali, Pep, bagaimana prediksi anda soal juara Liga Champions musim ini?

Semua tim masih berpeluang juara. Tapi Barcelona masih yang terkuat.

Selesai…

Leave a Reply

