Dukun, Legenda, dan Teknologi Ikut Prediksi Juara Dunia

Piala Dunia 2014 telah mencapai titik akhir, yakni babak final. Di partai final kali ini mempertemukan duel klasik antara Jerman dan Argentina.

Tentu sulit untuk menebak hasil siapa yang bakal jadi juara Piala Dunia 2014 kali ini. Secara sejarah kedua tim memiliki catatan yang sama baiknya. Dari segi permainan pun demikian, termasuk kedalaman skuad masing-masing tim.

Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan minat para legenda sepak bola untuk memprediksi siapa yang akan menjadi juaranya, seperti mantan pemain tim nasional Inggris, Gary Lineker, yang memprediksi Jerman bakal juara.

Menurutnya Jerman memiliki kolektivitas lebih baik ketimbang Argentina yang hanya mengandalkan individualitas. Meski dianggap individualis, Lineker juga menganggap Lionel Messi dan Angel Di Maria adalah ancaman besar bagi Jerman.

Berbeda dengan mantan gelandang Liverpool, Jamie Frank Redknapp, walaupun ragu ternyata Redknapp tetap memilih Argentina sebagai pemenangnya. Menariknya, Argentina akan keluar sebagai juara setelah melewati babak adu penalti.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dan alot. Karena kedua tim akan bermain imbang 1-1 dalam 90 menit, bahkan 120 menit. Tetapi pada akhirnya Argentina bakal keluar sebagai juaranya lewat adu penalti,” ujar Redknapp seperti dikutip dari Sky Sport.

Kalau Lineker memprediksi Jerman dan Redknapp memprediksi Argentina sebagai juara Piala Dunia 2014, beda halnya dengan dua peramal ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s