Mueller vs Messi, Dua Generasi Emas di Maracana

Final ke 20 Piala Dunia bakal mempertemukan antara Jerman dan Argentina di Maracana. Final ini juga bisa dikatakan sebagai final antara Thomas Mueller dan Lionel Messi.

Jerman memang memiliki kedalaman skuat sama rata mulai dari kiper hingga penyerang, tim inti atau cadangan. Tetapi ada satu senjata ampuh bagi Tim Panser, yakni Thomas Mueller.

Memulai debut di Piala Dunia 2010, pemain kelahiran Weilheim in Oberbayern ini langsung tampil gemilang. Terbukti dirinya berhasil menjadi top skor Piala Dunia yang didakan di Afrika tersebut, bukan catatan main-main tentunya bagi pria yang ketika itu baru menginjak usia 20 tahun.

Di Piala Dunia tahun ini Mueller langsung tancap gas ketika Jerman membantai habis Portugal 4-0. Sebabnya tiga dari empat gol tercipta lewat kaki Mueller. Belum cukup sampai di situ, ia juga menjadi penentu kemenangan Die Mannschaft di laga terakhir melawan Amerika yang berkesudahan 1-0. Dan turut menyumbang satu gol saat Jerman membantai tuan rumah 7-1.

Praktis kini dirinya sudah mengemas lima gol selama Piala Dunia bergulir, dan masih berkesempatan menyamai atau bahkan melebihi pencetak gol terbanyak yakni James Rodriguez dengan enam gol.

Bisa jadi bencana bagi Argentina, Mueller ternyata tidak hanya mampu merobek jala lawan, tetapi juga bisa menjadi pemberi nafkah dengan assists-nya. Tercatat penyerang Bayern Muenchen ini menjadi pemain paling sering memberikan assists di kubu Der Panzer bersama Toni Kroos dengan tiga assists.

“Selalu memuaskan rasanya jika Anda bisa mencetak gol dan memberikan kontribusi yang besar pada tim,” ujar Muller

Bagaimana dengan Lionel Messi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s